Fungsi CRUD PDO dengan konsep OOP

Fungsi CRUD PDO dengan konsep OOP

Hari ini genap satu minggu di MIT School Jogja. Saya termasuk siswa masuk paling akhir dari siswa lain. Al hasil saya harus mengejar pelajaran siswa-siswa yang lain. Siswa yang lain materi sudah sampai framework dan API. tapi aku masih belajar OOP. hari ini aku melanjutkan OOP yang kemaren. Jika kemaren mempelejari teorinya hari ini saya mempraktikkan teori yang sudah dipelajari kemaren.

Saya mulai dari membuat koneksi database dan fungsi-fungsi CRUD.  CRUD adalah Create,Upadate, Delete dan Select data dari database.        fungsi CRUD dengan konsep OOP (Object Oriented Programming).

Aku membuat connecttion.php                                                                                Dalam file ini terdapat koneksi database dan fungsi-fungsi CRUD.

 

jelasin donk!! oke

  1. function constract. ya itu dimana fungsi yang pertama kali akan di panggil/ di jalankan yang saya isi dengan koneksi ke database.
  2. function show. fungsi untuk menampilkan data dari database. yang memiliki parameter $table dan $default. yang akan kita isi saat kita panggil function tersebut
  3. function param . fungsi untuk insert data fungsi tersebut bisa juga untuk update data.
  4. function update. tak usah dijelaskan lagi pasti fungsi ini untuk update data :D.
  5. function delete. fungsi untuk delete data database
  6. function redirect. agak keluar dari konteks CRUD Function. fungsi ini untuk redirect / pindah ke halaman yang akan dituju.

Sebelumnya saya sudah membuat database dengan nama “app” (tanpa tanda kutip).

Setelah ini saya akan menggunakan fungsi-fungsi yang telah dibuat tadi untuk mengakses dari database.

Tapi akan saya bahas di lain jadwal ya . see you

krisnanto

Related posts:

Loading Facebook Comments ...