Berburu Tiket Public Lecture DR. Zakir Naik

Berburu Tiket Public Lecture DR. Zakir Naik
Siapa tak kenal dengan DR. Zakir Naik? seorang pembicara muslim dan ahli perbandingan agama asal India, sudah sering kita lihat di layar TV. Dan dalam beberapa hari lagi beliau akan datang ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta ( UMY), tepatnya hari senin, 3 April 2017 untuk mengadakan ceramah umum dengan tema “Religion as an agent of mercy and peace”.

 

Berikut ini  saya kutip cara pendaftaran Public Lecture Zakir Naik  “Religion as an Agent of Mercy and Peace” pada tanggal 3 April 2017 di Sportorium UMY.
  1. Pendaftaran peserta HANYA dilakukan secara online di http://dzn.umy.ac.id  dan pendaftaran dibuka tanggal 20 Maret 2017 pukul 12.00 siang. Menjadi peserta Public Lecture ini tidak dipungut biaya / GRATIS.
  2. Dengan mempertimbangkan kapasitas Sportorium UMY dan kenyamanan peserta, Panitia hanya menyediakan 6000 kursi peserta untuk peserta internal ( civitas akademika UMY) dan eksternal (masyarakat umum)  yang akan dibagikan dengan masing-masing kuota 300 kursi/hari selama masa pendaftaran.
  3. Pendaftar melakukan pengisian data dalam formulir  registrasi yang disediakan online di http://dzn.umy.ac.id
  4. Jika telah melakukan pengisian formulir pendaftaran, Pendaftar HARUS menunggu hasil verifikasi pihak panitia.Verifikasi akan mempertimbangkan kelengkapan isian form dan dokumennya serta pertimbangan objektivitas atas motivasi dan manfaat acara untuk peserta
  5. Setelah dinyatakan LOLOS verifikasi, maka pihak panitia akan mengirimkan username & password ke email serta sms  ke alamat email / no hp yang telah diunggah dalam sistem pendaftaran. Konfirmasi panitia akan dikirimkan maksimal 1× 24 jam. Jika pendaftar tidak menerima email/sms hingga batas waktu konfirmasi, maka pendaftar dinyatakan TIDAK LOLOS sebagai peserta Public Lecture.
  6. Pendaftar yg telah menerima username dan pasword diwajibkan  membuka kembali http://dzn.umy.ac.id, kemudian klik “Cetak Barcode Tanda Masuk” untuk mencetak barcode tanda masuk atau disimpan dalam file untuk dicetak di lain kesempatan.
  7. Pada 3 April ’17, bawa print out  barcode tanda masuk (bukan screenshoot/foto) beserta ID pengenal yang telah diunggah dalam sistem pendaftaran. Jika terdapat ketidakseusaian ID yg dibawa dengan ID yg diunggah dalam sistem pendaftaran, panitia berhak menolak peserta masuk ke dalam venue
  8. Pada pelaksanaan Public Lecture, dengan mempertimbangkan akses bagi jumlah peserta yang besar,  pintu masuk Sportorium akan dibuka pukul 06.00 – 07.00
  9. Bagi masyarakat yang belum berkesempatan menyaksikan langsung Public Lecture DR. Zakir Naik, panitia akan menyiarkan public lecture tersebut melalui  TV Swasta Nasional (masih dalam konfirmasi) ataupun media streaming kami di http://dzn.umy.ac.id

Wow, ketat ya, kebayangkan bagaimana orang orang ingin mendapatkan kesempatan ini, begitupun dengan saya dan teman teman di MIT School, tiga hari terakhir ini kami ikut memburu tiket tersebut, dan ternyata lumayan susah vroh, telat beberapa menit aja  pendaftaran sudah penuh.

Untungnya di MIT School kegiatan pembelajaran pemrograman sangat flexible, jadi kalo memang ada event menarik dan tentunya sangat bermanfaat seperti ini, bisa langsung konsultasi dengan pak Bos, hehe Alhamdulillah Pak Bos penuh perhatian telah mengijinkan kami untuk ikut kegiatan ini.

Ditulis Oleh : Cucu Mohamad Irsad (Peserta Didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...