Cara Kami Belajar Programming

Cara Kami Belajar Programming

Ngoding, ngoding dan ngoding sudah menjadi rutinitas wajib bagi kami di MIT School. Perkembangan teknologi tak terkecuali programming sekarang ini luar biasa pesat. Maka tuntutan untuk selalu belajar dan mengupgrade pengetahuan programming merupakan sebuah keharusan.

Di MIT School, belajar teori hanya 10 persen (atau bahkan kurang). Karena belajar programming tidak bisa hanya dengan teori saja. Programming bukanlah ilmu hafalan, tapi sebuah skill yang akan berkembang seiring dengan banyaknya pengalaman, maka cara belajar programming yang benar adalah dengan memperaktekannya secara langsung.

Kami mendapat materi dari mentor kurang lebih 2 jam setiap harinya, selebihnya mengerjakan tugas. Saat menemui kendala, kami biasanya saling sharing sesama teman atau berkonsultasi dengan mentor dan tentu saja dengan bertanya dengan master google. Maka tak heran, gangguan internet atau pemadaman listrik seakan menjadi kiamat kecil bagi kami.

Dengan mengerjakan tugas kami mendapatkan pengalaman dalam merancang program, menangani error dan bagaimana memperbaiki kesalahan-kesalahan. Kata pepatah “pisau yang tidak pernah di pakai dan tidak di asah akan karat dan tidak tajam lagi“. Maka memperbanyak latihan dan meningkatkan jam terbang merupakan hal wajib untuk meningkatkan skill.

Ditulis oleh : Muhammad Imam Syaafi’i (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...