Jum’at Berkah di Asrama MIT School

Jum’at Berkah di Asrama MIT School

Jum'at Berkah di Asrama MIT School

Hari ini matahari kembali menampakkan sinarnya. Pagi hari seperti biasa kami di MIT School melakukan rutinitas pagi membersihkan rumah dan sedikit halaman tempat kami belajar. Ada pula yang pergi ke pasar untuk membeli keperluan makan.

Tak jauh berbeda memang dari hari lainnya, namun hari ini spesial karena hari Jum’at. Ya Jum’at merupakan hari terbaik di antara hari-hari lainnya karena memiliki beberapa keistimewaan. Sekedar pengingat beberapa di antaranya adalah.

خَيْرُ يَوْمٍ طَلَعَتْ عَلَيْهِ الشَّمْسُ يَوْمُ الْجُمُعَةِ فِيهِ خُلِقَ آدَمُ وَفِيهِ أُدْخِلَ الْجَنَّةَ وَفِيهِ أُخْرِجَ مِنْهَا وَلاَ تَقُومُ السَّاعَةُ إِلاَّ فِي يَوْمِ الْجُمُعَةِ.”

“Sebaik-baik hari dimana matahari terbit di saat itu adalah hari Jum’at. Pada hari ini Adam diciptakan, hari ketika ia dimasukan ke dalam Surga dan hari ketika ia dikeluarkan dari Surga. Dan hari Kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jum’at.” (Sabda Rasulullah yang diriwayatkan Imam Muslim dari Abu Hurairah R.A.)

Dan sebagaimana yang dirasakan sesama muslim yang paling berbeda di hari Jum’at adalah berkumpulnya laki-laki untuk melaksanakan shalat Jum’at. Dimana di dalamnya ada waktu yang insyaallah do’a tidak akan ditolak.

Berkah lainnya yang dirasakan anak-anak MIT School adalah adanya jajanan setelah shalat Jum’at yang menambahkan kegembiraan di hari ini. hehehe

Ditulis Oleh : Labib Muhajir (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...