Kursus Pemrograman Android Di Jakarta

Kursus Pemrograman Android Di Jakarta
Kursus Pemrograman Android Di Jakarta

Sumber : colourbox.com

Blog MIT School | Cari tempat kursus android JakartaDaerah Khusus Ibu kota Jakarta adalah ibu kota Negara Republik Indonesia. DKI Jakarta adalah satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki status setingkat provinsi. Kota Jakarta berlokasi di pesisir bagian barat laut pulau Jawa. Memiliki luas 255,4 meter persegi dan jumlah penduduk 9,6 juta jiwa pada tahun 2010.

DKI Jakarta memiliki tempat-tempat menarik seperti Monumen Nasional atau biasa disebut Monas, Taman Impian Jaya Ancol, Masjid Istiqlal, Museum Nasional Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah, dan lainnya.

DKI Jakarta juga memiliki beberapa kampus universitas yang melahirkan generasi muda terpelajar diantaranaya Universitas Negeri Jakarta, Universitas Trisakti, Universitas Bina Nusantara, Universitas Mercu Buana Jakarta, Universitas Gunadarma, dan masih banyak lagi.

Di Jakarta juga merupakan sebuah kota yang menjadi pusat bisnis, politik, dan kebudayaan, Jakarta juga menjadi tempat berdirinya Istina Negara, Gedung Wakil Rakyat, kantor-kantor pemerintahan serta pusat BUMN, perusahaan swasta, dan perusahaan asing. Tak heran di Jakarta berdiri gedung-gedung tinggi pencakar langit dan pusat-pusat bisnis seperti pusat perbelanjaan moderen lainnya.

Bayak pemilik modal yang berbisnis di Jakarta dan banyak pula pekerja yang bekerja di Jakarta, karena Jakarta merupakan pusat bisnis di Indonesia maka tidak heran banyak pendatang dari luar daerah rela merantau ke Jakarta. Hal ini dikarenakan di Jakarta banyak peluang bisnis serta lapangan pekerjaan.

Peluang Seorang Android Developer di Jakarta

Jakarta yang merupakan pusat bisnis di Indonesia menjadikan banyak peluang bisnis bagi seorang Android developer, mengapa? trend penggunaan gadget mobile Android yang banyak digunakan saat ini membuat pelaku usaha memilih platform aplikasi mobile disamping penggunaan website untuk mendukung kegiatan usahanya.

Maka dari itu seorang pengembang aplikasi mobile atau biasa disebut mobile app developer memiliki peluang ambil bagian dalam jasa pembuatan aplikasi mobile. Terlebih bagi seorang yang memiliki skill pemrograman di bidang Android.

Mengapa harus Android?

Karena Android adalah sistem operasi smartphone besutan Google dan banyak digunakan di berbagai merek smartphone.

Menurut sumber yang kami kutip dari Tempo menunjukkan bahwa Jumlah pengguna internet di Indonesia hingga akhir tahun 2016 telah melampaui 100 juta orang. Sementara menjelang akhir 2016 dinyatakan jumlah pengguna Internet berjumlah 132,7 juta.

Dari jumlah pengguna Internet tersebut, jumlah pengguna telepon seluler pintar sudah mencapai lebih dari 71 juta, dan sistem operasi Android memegang posisi nomor satu.

Maka dari itu menjadi seorang Android developer akan memiliki karir yang bagus mengingat kebutuhan aplikasi mobile yang sangat besar saat ini dan masih sangat minim sumber daya manusianya berupa developer muda profesional.

Namun untuk menjadi seorang Android developer yang profesional tidaklah mudah. Perlu memiliki skill pemrograman yang mumpuni.

Kursus Android Programming di Jakarta

Jika saat ini kamu sedang mencari tempat kursus pemrograman Android di Jakarta, sebenarnya banyak sekali tempat-tempat belajar pemrograman Android baik yang berbayar maupun gratis.

Namun kami memiliki rekomendasi tempat kursus programmer Android terbaik di Indonesia yaitu berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta, namanya Madani IT School (MIT School).

MIT School merupakan sekolah non formal yang akan mengajarkan kepada kamu skill pemrograman Android yang dibimbing oleh mentor profesional dan berpengalaman dibidangnya.

Mengapa Harus Kursus Pemrograman Android di MIT school?

Karena MIT School adalah program non-profit dan kursus di MIT School gratis alias tidak berbayar. Seluruh kebutuhan belajar mengajar, asrama, dapur, MCK, listrik, internet semua sudah disediakan.

Maka kursus Android di MIT School akan lebih murah dibandingkan tempat lain yang harus membayar mahal.

Yang membedakan MIT School dengan tempat kursus pemrograman Android lainnya adalah bahwa gurunya adalah benar-benar seorang Android Developer yang berpengalaman, artinya mereka telah terbukti membuat proyek-proyek aplikasi dari klien.

Mengingat guru yang mengajar di MIT School juga merupakan karyawan di PT. Firzil Teknologi Digital sebuah mobile application developmet company di Jakarta, Indonesia.

Selain diajarkan skill pemrograman Android, di MIT School peserta didik juga diajarkan ilmu-ilmu agama, serta kedisiplinan. Karena tujuan MIT School adalah “Pencetak Programmer Muslim Penghafal Quran Yang Berahlak Mulia dan Bermental Baja”.

Oh iya alamat MIT School berada di Jl. Depokan II, Gg. Peleman Baru II, Kel. Rejowinangun RT. 33 RW. 10, Kec. Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55171, atau kontak kami untuk informasi selengkapnya.

Nah setelah lulus belajar pemograman kursus Android di MIT School maka kamu bisa menggunakan skill pemrograman Android mu untuk melamar kerja di sebuah perusahaan pengembang aplikasi mobile di Jakarta atau bisa juga menjadi seorang freelance dan mengambil peluang bisnis di Jakarta.

Sekian, semoga bermanfaat.

 

Related posts:

Loading Facebook Comments ...