Mencari Solusi dari Project

Mencari Solusi dari Project

Selain belajar teoritis dan teknis sebagai programer tentunya akan menghadapi kondisi-kondisi yang terkadang belum kita temui dalam pembelajaran teknis dan teoritis.

Begitu pula terkadang kondisi yang kita temukan sulit untuk ditemukan dengan menggunakan Google karena tidak memiliki kata kunci yang tepat baik menggunakan bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia.

Nah disini lah kegiatan mencari solusi merembet ke cara lain yaitu dengan melihat aplikasi jadi milik rekan dari akun github mereka. Ya meski kondisi dalam aplikasi mereka berbeda atau framework bahkan bahasa pemrogramannya tidak sama kita bisa melihat logika yang mereka gunakan untuk menyelesaikan suatu kondisi yang mirip dengan yang kita hadapi.

Nah berbekal logika dari mereka kini tinggal kita pikirkan bagaimana mencoba mengimplementasikan pada proyek yang sedang kita kerjakan dan mengujinya apakah logika tersebut sudah tepat untuk menyelesaikan kondisi yang kita hadapi.

Dengan cara seperti itu selain kita dapat menyelesaikan masalah yang kita hadapi kita juga akan menambah pembendaharaan logika dengan melihat banyak koding milik orang lain sehingga ke depannya kita akan lebih mudah dalam memecahkan masalah dalam suatu kondisi.

Related posts:

Loading Facebook Comments ...