Mengenal Peran Islam di Balik Kemerdekaan Indonesia

Mengenal Peran Islam di Balik Kemerdekaan Indonesia

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Bertepatan pada hari kemerdekaan republik indonesia yang ke 72 ini sangat – sangat hangat dibicarakan oleh masyarakat saat ini ..

Kemerdekaan bukanlah semata mengartikan bahwa selesailah perjuangan kita untuk bangsa indonesia ini, namun kemerdekaan merupakan salah satu tahapan untuk menjadikan negara ini menjadi lebih baik ..

Kali ini saya ingin membahas apakah ada peran umat islam dibalik kemerdekaan indonesia ??, coba kalian lihat tanda tanya itu ? apakah tanda tanya itu mengartikan ketidaktahuan ataukah bentuk dari keragu – raguan ..

Jawaban nya sudah pasti ada dan tidak pantas diragukan lagi keberadaannya, mengapa demikian ? karena saat ini kita sebagai anak bangsa telah banyak melupakan sejarah sehingga kita banyak melupakan tokoh – tokoh islam yang menjadi pahlawan kemerdekaan .

Kita harus kembali mengingat sejarah bahwa umat muslim memiliki Teuku umarPangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Imam Bonjol, Fatahillah, Bung Tomo, Mohammad Natsir, KH.Ahmad Dahlan dan KH.Hasyim Asy’ari, dan masih ada yang lainnya ..

Pantaskah kita melupakan mereka ? atau pantaskah kita meragukan andil mereka dalam kemerdekaan ini ?

Ayo ingat kembali sejarah dan berikan pelajaran bagi anak dan cucu kita agar mereka tahu bahwa ISLAM memiliki andil yang sangat besar kepada negeri ini yaitu Negara REPUBLIK INDONESIA , “MERDEKA !!” ..

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Ditulis oleh : Afri Dermawan Ginting (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...