Mengikuti Kegiatan Gotong Royong 17an Warga RT. 33 Kelurahan Rejowinangun

Mengikuti Kegiatan Gotong Royong 17an Warga RT. 33 Kelurahan Rejowinangun

Sehubungan dengan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2017, segenap masyarakat RT 33 RW 10 Kelurahan Rejowinangun, Kotagede, Kota Yogyakarta, lingkungan di mana asrama MIT School berada, akan mengadakan kegiatan malam tirakatan.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di malam 17 Agustus, bertempat di salah satu gang di lingkungan RT 33.

Beberapa hari sebelumnya, Pak Ketua RT telah memberi tahu kami untuk membantu mempersiapkan tempat dan sarana penunjang acara lainnya.

Ba’da ashar tanggal 16 Agustus, tujuh orang dari kami berangkat ke tempat pelaksanaan acara. Sesampainya di lokasi, kami langsung bergabung dengan bapak-bapak dan pemuda RT untuk memasang panggung dan sound system.

Beberapa yang lain menyiapkan meja dan membersihkan dan menyiram pelataran yang akan dipasang karpet. Sementara ibu-ibu juga sibuk memasak di rumah salah satu warga tidak jauh dari lokasi acara.

Dari kegiatan ini bisa kami melihat bagaimana masyarakat sekitar masih mempertahankan semangat gotong royong dan kebersamaan yang kini cenderung mulai terkikis terutama di lingkungan perkotaan.

Sekitar pukul lima sore, panggung telah siap, sound system, lampu-lampu juga telah siap begitu juga dengan pelataran juga sudah bersih. Kami pun pamit untuk pulang ke asrama karena tidak lama lagi waktu maghrib akan tiba.

Ditulis oleh : Muhammad Imam Syafi’i (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...