Apa Itu Metode Pair Programming…???

Apa Itu Metode Pair Programming…???

Metode Pair Programming

Di post saya yang kedua ini saya akan membahas Pair Programming.  Mungkin beberapa dari programmer bertanya-tanya apa itu Pair Programming ?. Oke saya simpulkan apa itu Pair Programming, jadi menurut saya Pair Programming itu seperti transfer cakra ehhh maksud saya transfer ilmu. Ya kami di MIT School dalam hal belajar berbeda-beda tentang batas kemampuan kita dalam menerima ilmu. Maka dari itu kita sering melakukan Pair Programming agar teman kita yang sulit memahami suatu masalah dalam kodingannya segera menemukan jalan keluarnya.

Contoh kasusnya yang pernah saya lakukan dalam Pair Programming ini seperti transfer logic dan teman saya yang menulis kodingnya. Setelah saya amati ternyata Pair Programming juga meningkatkan produktivitas programmer.

Karena meningkatnya produktivitas programmer maka output yang dihasilkan itulah yang dapat meningkatkan kualitas programmer. Dengan  bekerja Pair Programming kita akan mampu menulis kode-kode yang berkualitas dengan sedikit bug.

Ada lagi keuntungan lain dari teknik Pair Programming ini adalah kita akan selalu tetap fokus pada pekerjaan kita, dan hal-hal yang mengganggu konsentrasi seperti berkeinginan bermain sosial media atau main game akan semakin berkurang. Sebenarnya masih banyak sih keuntungan dari teknik Pair Programming, silakan anda lakukan teknik ini dan temukan keuntungan lainnya 😀 .

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan tentang Pair Programming. Terima kasih.

Ditulis oleh : Muchammad Alvin Tri Bachtiar (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...