MIT School Muslimah : Pengalaman Perjalanan Menuju Seminar

MIT School Muslimah : Pengalaman Perjalanan Menuju Seminar

Assalamualaikum teman teman πŸ™πŸΌ

Kali ini saya akan membagikan pengalaman perjalanan saya dan teman saya(mbak Vina dan mbak Icha, sorry gaes sebut nama) untuk mengikuti seminar “Psychologe meets Technology” yang diadakan di Universitas Indonesia Depok, Β Jum’at 10 Juni 2016.
Kita berangkat sekitar pukul 13.30 dari asrama naik gocar, perjalanan berangkat nggak seru cuma bengong didalam mobil πŸ˜’ aish

Sampai UI sekitar pukul 15.00 WIB, karena belum dimulai kita nerusin buat tugas maklum anak anak rajin hahaha. Acara dimulai pukul 16.30 WIB dengan 3 pemateri yaitu Qonita Shahab – Product Design Traveloka alumnus Fasilkom UI, Dhea Sekararum – Product Manager Yogrt App alumnus F.psi UI dan Annabelle Wenas – Design Researcher Traveloka alumnus F.Psi UI . Β Menurut saya materinya menarik ditambah cara penyampaian dari pematerinya, apalagi kak Dhea wuih asik banget cara menyampaikannya diselingi guyonan dan bahasa gaul hahaha. Etss tapi disini saya tidak akan membicarakan tentang materinya, itu akan disampaikan teman saya di postingan berikutnya jadi selalu pantengin terus blog Dhesign.com ya ikuti dan update terus wawasan kalian melalui blog ini πŸ€—πŸ€—. Kembali ke pokok pembicaraan ekhmm, acara berlangsung dengan lancar sampai waktu buka puasa tiba, akhirnya semua peserta buka bersama dengan snak yang diberikan panitia, Alhamdulillah. . .

Acara berakhir pukul 18.30 dan kita bergegas pulang tapi sebelum itu kita mencari makan, dan salah satu teman saya(Vina) mengajak ke warung makan Bu Ani, beeee masakannya enak!! πŸ‘πŸΌ manis seperti yang jual heeehe disana bertemu temannya mbak Vina, kita berkenalan mengobrol asik berbagi pengalaman sambil mendengarkan suara pengamen yang duhhhh merdunya. Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 21.00 saya dan teman teman harus segera pulang takut ketinggalan KRL say good bye teman baru hehe tapi sebelum pulang teman baru ini bertanya “ke stasiun lewat jembatan aborsi ?”, mbak Vina jawab “iya”. Tanya saya “ha? apa itu jembatan aborsi ?”, “ya nanti lihat aja sendiri” sahut teman baru. Akhirnya kita berpisah dan saya masih penasaran dengan jembatan itu apakan banyak wanita yang aborsi disana atau bagai mana ? Astaghfirrullah ..

Dan sampailah di jembatan itu, dan saya beri julukan baru yaitu tembok cina kw hahaha, karena tinggi sekali dan untuk menaikinya melelahkan, sekarang saya tahu kenapa sang teman baru menjulukinya jembatan aborsi, mungkin karena saking tingginnya ibu hamil yang lewat situ bisa keguguran karena lelah menaiki tangga itu hahaha. Itu menjadi sebuah guyonan yang bisa menghibur kelelahan kita, ehhh saat enak berjalan dan tertawa salah satu teman saya jatuh karena dengan tidak sengaja menginjak roknya sendiri haduhhhh efek meleng kali ya tertawa terus gara gara julukan jembatan hhahaha.

Ok, sudah sampai stasiun Β beli 3 tiket krl waktu saya tanya berapa total harga semuanya, petugasnya menjawab dengan bahsa jawa tapi dengan logat dan kosakata yang aneh menurut saya karena waktu bilang telong puluh songo itu tidak jelas, walaupun saya orang Jawa tapi kalau mendengar suara dan logat seperti itu jadi bingung sendiri. Saya ulang lagi pertanyannya, tapi petugas tetap menjawab dengan Bahasa Jawa tidak dengan bahasa Indonesia, apa karena logat jawa medhok saya yang terlalu jelas (maklum orang Semarang) sehingga membuat petugas merespon saya dengan bahasa jawa hahahaha entahlah. Kereta tiba, kereta pertama sampai Manggarai dan kita naik kereta lagi untuk sampai ke Bekasi, Astaghfirrullah penuhnya.. padat sekali. Kita semua berpencar, dan berdiri karena tidak memdapat tempat duduk, Alhamdulillah dapat tempat duduk tapi cuma saya hehehe awalnya saya akan memberikan kursi itu ke mas mas depan saya, tapi si mas malah mempersilahkan saya duduk, ya sudah lah terimakasih lumayan karena kaki sudah pegal.

Akhirnya sampai stasiun bekasi dengan raut muka yang 5L -> Lelah, Letih, Lesu, Lemah, Lunglai, kita beristirahat sejenak sambil menunggu pesanan gocar datang. Sampai rumah sekitar pukul 23.00 WIB, langsung bersih bersih diri kemudian istirahat. Hari itu menjadi Happy day untuk saya dan teman teman. Bisa refreshing sebentar dari rutinitas dan semua tugas yang ada hehehe dapat ilmu juga dari seminarnya, nambah pengalaman dan wawasan lah. (Sering sering aja kita dibolehin ikut kegiatan diluar terus kita share ke blog ini deh hehehehehe )
Tamat!

Terima kasih telah mendengar cerita saya hari ini, semoga ceritanya dapat menghibur hati kamu kamu yang sedang galau hahahaha

Astri Novia Putri
Madani IT School

 

Related posts:

Loading Facebook Comments ...