Perbedaan Framework SLIM dan LARAVEL

Perbedaan Framework SLIM dan LARAVEL

Perbedaan Framework SLIM dan LARAVEL

Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Kali ini dapat tugas buat artikel dengan tema materi, heem ada saran ga mau buat apa ?? dikarenakan saya juga bingung harus menulis apa maka kali ini saya mau bahas sedikit apasih Framework SLIM dan Framework LARAVEL ?? lalu apa pula perbedaan nya ??

Nah akan kita jawab satu persatu ya ..

Biasanya sih kenapa para penulis membuat pengertian terlebih dahulu sebelum mereka menulis apa perbedaan dari keduanya ? hal itu dikarenakan pengertian itu sendiri sudah merangkup perbedaan dari kedua hal yang ingin di bandingkan ..

Contoh nya air dan batu ? air adalah suatu benda yang bersifat cair dan batu adalah suatu benda yang bersifat padat . Lalu apa perbedaan dari kedua benda tersebut ? perbedaan nya ialah bahwa air benda cair sedangkan batu adalah benda padat ,  so simple bukan hehe ..

Ya itulah contoh simple nya walaupun masih ada banyak filosofi tergantung pemikiran seseorang yang menelaahnya .

So, kembali ke judul . apakah framework SLIM ??

Slim adalah kerangka kerja PHP mikro yang membantu Anda cepat dalam membuat aplikasi web sederhana namun kuat menggunakan API . Sehingga Slim Framework ini bisa di bilang ringan dalam memuat terhadap server , Selain itu Slim Framework ini pun sudah kompatibel dengan Composer , PHP Unit dan PSR  .

Nah itu dia salah satu pengertian framework SLIM yang saya ambil dari salah satu artikel di Google . lalu bagaimana dengan framework LARAVEL ? silahkan simak pengertiannya berikut ini .. hehehe

Laravel adalah sebuah framework yang kini sedang tren kalangan developer Indonesia , menurutnya framework laravel lebih powerfull , sintaks yang lebih elegan dan ditujukan untuk pengembangan aplikasi web mengikuti model-view-controller (MVC) pola arsitektur .

Nah itu dia pengertian framework LARAVEL . Dari kedua pengertian framework itu apakah sudah bisa kita tarik beberapa perbedaan ?? udah pasti bisa dong ..

SLIM adalah framework mini yang apabila anda ingin menggunakannya maka anda harus sangat – sangat memulai dari awal untuk membangun suatu website, karena framework SLIM masih sedikit memberikan package kepada kita para pengguna framework ini, sedangkan framework LARAVEL adalah framewok yang powerfull yang kita bisa dengan mudah dan cepat membangun suatu website dengan menggunakan framework LARAVEL ini alasannnya sangat simple karena banyaknya package yang telah disediakan oleh framwork ini ..

Itu sedikit perbedaan antara framework slim dan laravel menurut saya walaupun masih banyak perbedaan lainnya yang dapat kita ambil dari keduanya ..

Dan semoga bermanfaat bagi kalian para pembaca setia blog MIT School, Saya Afri dermawan ginting. Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Sumber :

1. https://www.slimframework.com/

2. https://laravel.com/

3. http://www.cronosal.web.id/2016/12/10-php-framework-yang-wajib-anda-ketahui.html

Ditulis oleh : Afri Dermawan Ginting (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...