Perjalanan Pertama Kita di Madani IT School #AndroidDeveloper3

Perjalanan Pertama Kita di Madani IT School #AndroidDeveloper3

Assalamulikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Bismilah, segala puji bagi Allah Ta’ala yang telah memberikan nikmat yang sangat banyak kepada kita semua, pada posting kali ini kita para android developer di MIT School. amin, inigin berbagi cerita sedikit cerita dari kita.

Untuk tahun ini, khususnya pada batch 3 pada kelas android terdapat 3 siswa yaitu Ibnu Ahmad Muhajir, Ahmad Fakhri Pratama Imron, Ahmad Gafirin. kita betiga adalah teman seangkatan yang baru aja kenalan, berawal dari cuma diem-dieman sampe pertemanaan.

Disini kita belajar banyak hal yang mungkin jarang untuk ditemui. disini kita selain belajar IT khususnya dalam hal pemrograman Android. kita juga belajar agama, bahasa arab, persaudaraan, kesetiaan dan kesederhanaan, semua hal tersebut bisa kalian dapatkan disini dan bahkan masih banyak lagi yang akan kalian dapatkan disini. dari mulai cara mandiri, masak, dan banyak hal yang lainnya.

Disini kita diberikan pengarahan oleh mas Didik dan mas Wildan, yang paling enak disni dalam masalah belajar yaitu, kita disini sistem belajarnya yaitu “sharing” jadi diantara kita semua tidak ada yang mengaku dirinya lebih unggul, pintar dan sebagainya, karena kita semua disini sama-sama belajar.

kalau untuk kesehariannya dari subuh kita sudah dibangunkan untuk melakukan solat tahajud dan qiyamul lail lalu beranjak untuk melaksanakan solat subuh di masjid, dan yang lebih good lagi ditengah kesibukan kami disini, kita juga harus solat tepat waktu di masjid, karena itulah yang diperintahkan oleh Allah Ta’ala. setelah solat subuh kita langsung membuat Halaqah (kelompok) untuk Tahfidz Qur’an higga selesai.

Setelah selesai beberapa orang yang telah ditunjuk akan melakukan tugasnya yaitu bersih-bersih dan pergi ke pasar untuk membeli perlengkapan untuk memasak 3x sehari, akan langsung melakukan tugasnya tersebut.

Setelah kiat semua makan lalu kita persiapan untuk mulai belajar dari pukul 08.00 hingga selesai. setelah belajar kita diberikan tugas oleh mentornya masing-masing jurusan. setelah itu kita persiapan untuk solat zuhur ke masjid.

Setelah solat zuhur selesai kita boleh melakukan aktifitas bebas tanpa melewati ambang batas kewajaraan, ada yang mengerjakan tugas, bercanda, masak, nyuci, dll.

Waktu terus berjalan begitu saja hingga akhirnya malam pun tiba, lalu kita istirahat untuk esok harinya.

mungkin itu singkatnya kalau kalian ingin mencobanya silahkan kalian daftar aja trus berdoa kepada Allah agar diterima, setelah masuk kalian pasti akan mendapatkan nikmatnya persaudaraan.

Jazakumullahu khairan telah membca

Dan ucapan Terima Kasih kepada MIT School dan Staf serta Bpk. Brian selaku CEO yang telah membantu kami.

DItulis oleh : Ahmad Fakhri Imron (Peserta didik MIT School)

 

Related posts:

Loading Facebook Comments ...