Presentasi Final Project iOS App MIT School Muslimah

Presentasi Final Project iOS App MIT School Muslimah

Presentasi Final Project iOS App MIT School Muslimah

Blog MIT School | Sudah hampir selama setahun ini peserta didik MIT School Muslimah tinggal di asrama untuk belajar kursus pemrograman aplikasi iOS. Mereka bertiga yaitu Kak Afina, Aisyah, dan Astri selain belajar membuat aplikasi iOS juga dibekali dengan belajar ilmu agama.

Setelah pada hari sebelumnya kakak-kakak peserta didik MIT School Muslimah pitch presentasi tugas akhir, dari tiga siswi hanya dua yang di upprove (dengan catatan) dan yang satunya dapat extensi waktu sampai hari sabtu kemarin untuk mengajukan pitch lainnya.

Dan Alhamdulillah pada Minggu siang 22/01 kemarin kakak-kakak peserta didik MIT School Muslimah berkesemapatan untuk presentasi final project iOS app tahun pertama yang akan mereka kerjakan.

Solusi iOS app apa yang berencana akan mereka kerjakan? tentu saja app yang akan mereka kerjakan harus bisa menjawab kebutuhan pasar saat ini.

Sedikit bocoran pada saat pitch presentasi tugas akhir iOS app yang akan mereka kerjaan seperti membuat aplikasi job portal dengan segmen spesifik yang berhubungan dengan keislaman. Misal, marbot, guru ngaji, ustadz, guru agama, dst yang diberi fitur pencarian berdasar lokasi terdekat dan messaging (chat).

Solusi iOS app lainnya seperti membuat aplikasi semacam donation marketplace spesifik untuk orang tua asuh dan sudah dapat klien yang akan menggunakan appnya nanti pula.

Nah semoga harapan kedepannya iOS app yang mereka kerjakan nantinya bisa benar-benar bermanfaat.

Perlu diketahui MIT School Muslimah adalah sekolah pendidikan non formal dan non profit, MIT School Muslimah fokus dalam mengajarkan ilmu-ilmu pemrograman khususnya yang berbasis iOS untuk melahirkan programmer baru. MIT School Muslimah juga bisa disebut sekolah pelatihan dan kursus iOS programming khusus wanita muslimah.

Selain ilmu-ilmu dibidang pemrograman, peserta didik juga diajarkan tentang ilmu-ilmu agama. Yang membedakan MIT School Muslimah dengan sekolah kursus pemrograman lainnya adalah bahwa guru atau trainernya benar-benar profesional. Artinya guru pendidiknya benar-benar sudah berpengalaman dan telah banyak mengerjakan project-project dari klien.

Belajar di MIT School tidak dipungut biaya alias GRATIS, asrama, kebutuhan tidur, dapur, internet dan lainnya semua disedikan. Termasuk penyediaan MacBook khusus untuk MIT school Muslimah.

Dana operasional untuk kelangsungan kegiatan ini diperoleh dari sumbangan para sponsor dan donatur. Jadi bagi kamu yang ingin mendukung kegiatan ini bisa menjadi donatur, caranya lihat tautan disini.

Mohon bantu sebarkan, semoga menjadi amal jariyah anda…
“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

Related posts:

Loading Facebook Comments ...