Sore Itu di Asrama MIT School Yogyakarta

Sore Itu di Asrama MIT School Yogyakarta

Sore Itu di Asrama MIT School Yogyakarta

Assalamu’alaikum warohmatullohiwabarokatuh

Kali ini saya akan berbagi cerita mengenai kegiatan di asrama MIT School Yogyakarta. Di sore itu menunggu waktu berbuka, kami berkumpul biasa bercanda lalu kami menemukan suatu hal yang di debatkan, yaitu masalah bahasa.

Hehehe maklum disini kami berasal dari daerah yang berbeda bahkan pulau yang berbeda jadi bahasa, budaya kita berbeda-beda.

Sore itu ada yang dari jawa bilang “waah eman ya” tapi anak dari Sumatra gak ngerti apa itu maksudnya?, langsung di jelaskan eman itu bahasa Jawa artinya sayang, jadi kalau mau nembak cewek “aku eman kamu” begitu, hahahaha emang kalau gak tahu itu sering di bully.

Tapi dari situ saya sadar bahwa di Indonesia ini sangat kaya akan bahasa dan budaya. Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya dengan budaya diantara hasil budaya adalah bahasa, maka tidak heran jika Indonesia mempunyai semboyan simbol “Bhineka Tunggal Ika”.

Tidak hanya kaya dengan budaya namun juga bahasa, dan bahasa di Indonesia sangat kaya yang terdiri dari beberapa suku, etnis, daerah, dan sebagainya yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Salah satu dari macam bahasa di Indonesia adalah bahasa Betawi, bahasa Madura, bahasa Jogjakarta, bahasa Jawa, bahasa Sunda, bahasa Aceh, bahasa Papua, dan lain sebagainya. Karena itu saya bangga menjadi warga Indonesia.

Sekian dulu dari saya mohon maaf kalau ada kata yang kurang benar, saya ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikumwarohmatullohiwabarokatuh.

Ditulis oleh : Muchammad Alvin Tri Bachtiar (Peserta didik MIT School)

Related posts:

Loading Facebook Comments ...