Weekend Sejauh 40KM Ke Taman Buah Mangunan & Jembatan Soka

Weekend Sejauh 40KM Ke Taman Buah Mangunan & Jembatan Soka

Jembatan Soka

Weekend, kegiatan apa yang kamu lakukan?

Weekend, hari yang ditunggu oleh semua kalangan, baik itu pelajar, karyawan, mahasiswa, dan saya. Banyak hal yang mereka lakukan sewaktu weekend tersebut, ada yang berolahraga, tidur, bermain game, dan yang pastinya jalan-jalan.

Bicara tentang jalan-jalan, saya teringat dengan kegiatan weekend yang dilakukan anak MIT School dan para Mentor 2 minggu yang lalu, tepatnya tanggal 30 April 2017 yaitu bersepeda ke Taman Buah Mangunan di Bantul

Kami memang sudah mempersiapkan kegiatan ini, namun baru bisa dilakukan 2 minggu yang lalu. Hari Sabtu malamnya, kami menyewa sepeda di tempat penyewaan sepeda. Ya, harganya relatif murah. Kami pun pergi ke Alun-Alun untuk mencoba sepeda yang kami sewa ini (baca:cuci mata). Sekiranya sudah cukup kami mencoba, kami pun akhirnya pulang menuju MIT School, jaraknya sekitar 5KM. Perjalanan pulang kami ditemani dengan hujan yang cukup deras, sehingga sewaktu kami sampai di asrama, baju belakang kami kotor hehe.

Menuju ke tempat tujuan

Esok paginya, kami bersiap-siap menuju destinasi tujuan. Salah satu dari kami pun membuka Google Maps, untuk memprediksi waktu dan jarak tempuh ke tujuan. Yaaa, kira-kira 15KM lah, dan perjalanan pun dimulai.

Peristirahatan pertama

Kami sudah menempuh perjalanan kira-kira 12KM, kami pun memutuskan untuk beristirahat sejenak di minimarket, karena selama di asrama ini, mungkin saya atau yang lainnya baru kali ini bersepeda sangat jauh. 15 menit kami beristirahat, dan kami melanjutkan perjalanan.

Gak kuat gan!

Tinggal beberapa kilometer lagi kami sampai ke tempat tujuan, tetapi jalannya menanjak, kira-kira 50meter kami menanjak, salah satu sepeda Mentor MIT School tidak bisa menanjak. Sangat disayangkan, setelah merundingkan lanjut atau tidaknya kami akan menanjak, akhirnya diputuskan kami akan menuju ke destinasi baru, Jembatan Soka.

Tidak sesuai dengan di foto

Saya lewatkan tentang perjalanan menuju ke jembatannya, karena itu sangat-sangat lama dan sangat jauh. Kami pun akhirnya sampai dijembatan itu, namun jembatan itu tidak sesuai dengan di foto yang saya lihat, mungkin karena keadaan cuaca dan waktu, kami sampai disana kira-kira jam 10pagi. Setelah beristirahat, kami pun mengabadikan momen disana.

Setelah selesai foto-foto dan selfie-selfie nya. Kami pun akhirnya pulang.

Perjalanan pulang

Tidak seperti perjalanan menuju destinasi, perjalanan pulang ini lebih sering berhenti, baik itu istirahat, makan, minum, maupun jajan eskrim. Mungkin karena saya dan yang lainnya sudah capek dan memang cuaca saat itu sangat panas. Sekitar jam 5 sore, akhirnya kami sampai di tempat penyewaan sepeda yang kami sewa. Kemudian memesan transportasi online ke asrama.

Yah, memang perjalanan ini memang sangat jauh, namun setidaknya inilah kegiatan weekend kami. So, apakah yang kamu lakukan di weekend ini?

Ditulis oleh : Muhammad Iqbal (Peserta didik MIT school)

 

Related posts:

Loading Facebook Comments ...