Workshop Desain Grafis Bersama MIT School Muslimah

Workshop Desain Grafis Bersama MIT School Muslimah
Di zaman now yang serba digital ini, kemampuan desain grafis kayaknya sudah jadi sunnah muakad ya. Dalam berdakwah, berjualan, berkampanye, dan berbagai kegiatan lainnya, desain grafis menjadi kemampuan kunci untuk dapat menarik perhatian pemirsa.
 
Sementara itu, dalam mendesain kadang kita menghadapi beberapa kendala. Pertama, kita berhadapan dengan mahalnya harga software desain yang asli. Kedua, kita memiliki keterbatasan waktu untuk mempelajari serta mengeksplorasi berbagai fitur di dalam software desain. Ketiga, kita kadang mengalami kebuntuan, bingung harus dari mana mencari inspirasi desain.
 
Nah, pada tanggal 18 Februari 2018 lalu MIT School Muslimah telah mencoba menjawab ketiga permasalahan itu dalam Workshop Desain Grafis dengan Gravit. Workshop ini diadakan di markas MIT School Muslimah di daerah Jatiasih dan diikuti oleh 10 orang peserta. Mereka datang dari beragam latar belakang lho! Ada yang masih SD, ada yang SMA, ada yang sedang kuliah, dan ada juga yang sudah lulus.
 

 
Apa saja sih yang dilakukan selama workshop? Yuk kita simak bersama!
 
Software desain mahal kak ):

Dalam workshop pekan lalu kami memperkenalkan software desain yang berkualitas dan juga gratis, yakni Gravit. Gratisnya Gravit ini bukan hanya trial lho, melainkan gratis selamanya! Asyik nggak tuh? Nah walaupun gratis, kualitas Gravit ini nggak bisa dianggap enteng lho. Fitur-fiturnya yang sangat beragam dapat membantu kita mewujudkan berbagai imajinasi desain yang selama ini berkeliaran di dalam kepala. Kalian yang kemarin belum sempat ikut workshop bisa cek dan download sendiri deh lewat website Gravit ini: https://www.designer.io

 

 
Terus cara pakai software-nya gimana ini kak? ._.a
 
Kami paham teman-teman punya banyak kegiatan dan mungkin kesulitan untuk bisa mengeksplor dan mencoba-coba fitur dalam software desain. Makanya, pada workshop pekan lalu kami ajak para peserta untuk bareng-bareng mencoba berbagai fitur yang ada dalam Gravit. Dengan belajar bersama-sama jadi lebih menyenangkan kan!
 
Kami mengajak peserta untuk membuat gambar jerapah dengan kreasi masing-masing. Contoh gambar jerapahnya kami ambil dari blog Gravit ini: https://medium.com/gravitdesigner. Ternyata kesepuluh peserta punya gaya masing-masing lho dalam mendesain jerapah. Ada jerapah yang memakai kacamata hitam, berwarna merah jambu, dan bahkan berbibir tebal. Yang jelas semuanya unik dan menarik deh!
 
 
Kalau aku mau bikin poster kegiatan, bagusnya gimana kak? @_@
 
Selain belajar menggunakan fitur dalam Gravit, kemarin peserta juga diajak untuk menggali inspirasi dari berbagai sumber. Ada beberapa website yang dapat kita gunakan untuk mencari inspirasi maupun ‘bahan mentah’ untuk diolah dalam desain kita, seperti Pixabay, Freepik, Flaticon, dan Unsplash. Dari sumber-sumber tersebut, kesepuluh peserta kemudian berkreasi membuat poster masing-masing.
 
Wah, seru juga ya kak \(‘o’)/
 
Iya dong! Simak saja testimoni dari para peserta workshop ini:
 
Alhamdulilah saya jadi bisa mengerti design grafis dan bisa langsung mengaplikasikannya dan sangat menambah wawasan.” – Noor Amarina
 
Pemakaiannya mudah, bikin penasaran juga.” – Tri Suryani
 
Seru, makin tau desain grafis, bikin poster, ya… pokoknya nambah wawasan lah!” – Warda Azzahra.
 
Apalagi pada workshop kemarin peserta tidak dipatok biaya registrasi alias cukup bayar seikhlasnya. Dimana lagi bisa belajar skill keren dengan seru, mudah, dan murah selain bersama kami? Jadi, jangan sampai kelewatan workshop selanjutnya ya! ;D
 

Related posts:

Loading Facebook Comments ...